June 05, 2012

Membuat toolbar demo template dengan blogger

Tutorial Cara Membuat Toolbar frame. toolbar iframe ini biasanya banyak digunakan pada sebuah halaman demo / preview templates atau halaman download. Saya yakin sebagian dari sobat blogger pasti pengen memiliki Toobar Iframe ini.kebanyakan memang toolbar ini memang banyak mamfaat.

Membuat Toobar Iframe di Blog di Blogger, kita bisa menggunakan sebuah subdomain ataupun membuat sebuah blog baru untuk dijadikan halaman kosong sebagai halaman iframe dengan toolbar tersebut, sebenarnya Toolbar Iframe ini bisa diterapkan di halaman Posting atau pada Halaman Mandiri Blogger tetapi yang ini akan saya bahas berikutnya.

Contoh yang pernah saya buat : Demo

Nanti kita cukup menambahkan URL yang akan dijadikan sebagai halaman Iframe misalnya http://bloganda.blogspot.com/?url=alfijadul.blogspot.com (teks seperti berwarna merah yang nantinya perlu kita tambahkan ).

Berikut cara membuat



Toolbar Iframe untuk halaman Live Demo.




1. Buatlah blog baru di blogspot
2. Kemudian download Template Blank Toolbar Iframe yang telah saya buat Di sini...! (Template ini sudah saya sertakan Menu Toolbar jadi kamu tidak perlu membuatnya)

3. Sekarang Masuk ke Dasboard >> Layout >> Edit HTML untuk mengganti template dengan template blank Toolbar Iframe

4. Jangan lupa untuk menghapus semua widget.

5. Kalau sudah berhasil diganti templatenya berarti sekarang sudah selesai.

Bagaimana cara menggabungkan antara URL iframe dengan URL tujuan, mudah saja berikut caranya :
Misalnya URL utama : http://blogkamu.blogspot.com/

Maka ditambah menjadi : http://blogkamu.blogspot.com/?url=alfijadul.blogspot.com  
(warna biru  nama blog kamu)
(warna merah yaitu URL target yang perlu ditambahkan) 
(warna hijau yaitu tambahan wajib setiap ingin menampilkan halaman menggunakan iframe) 

Bagaimana cukup mudah kan untuk diterapkan, untuk berikutnya saya akan posting tentang cara membuat Toolbar Iframe dengan menggunakan JavaScript untuk halaman live demo atau download.


Catatan



sebelum Mengganti template..Pastikan Tampilan dashboard blogger anda Tampilan blogger lawas (lama)
sumber u-sup.blogspot.com

16 comments

klo mau ganti menu nya gimana mastah...?? jdi warna hijau..

Ganti aja kode berikut
#toolbar
{background:#E7E7E7 url(http://www.allblogtools.com/wp-content/themes/blockstockmagazine/images/hoverbg.gif) repeat-x;
width:100%;
height:35px;
border-bottom:1px solid #CDCDCD;---
margin:0; padding:0

menjadi
#toolbar
{background:green;
width:100%;
height:35px;
border-bottom:1px solid green;
margin:0; padding:0

kok templatenya ndak bisa di instal ya??

@Alfan
kalaw nggak bisa...klik kanan templatenya >> open with >> notepad...trus kopiin seluruh isi template keblog agan....

kok tetep ndak bisa ya bang.. muncul peringatan kayak gini


Maaf, tetapi kami tidak dapat menyelesaikan permintaan Anda.

Bila melaporkan kesalahan ini kepada Dukungan Blogger atau di Grup Bantuan Blogger, harap:

Uraikan apa yang Anda lakukan ketika menemui kesalahan ini.
Berikan kode kesalahan berikut.

bX-6q3dng

Informasi ini akan membantu kami melacak dan mengatasi masalah Anda! Maaf atas ketidaknyamanan ini.
Tutup

mohon bantuannya gan

This comment has been removed by the author.

@Alfan
atau rubah tampilan dashboard agan ketampilan blogger lama..silahkan ulangi upload template...ni ada link baru download template frame http://www.mediafire.com/?9z8iswnobikqdkt

Pesannya error gan templatenya tidak lengkap, mohon petunjuk, padahal saya berencana mempromosikan artikela agan ini di blog saya

@cerdaskom kembalikan tampilan dashboard blogger agan ketampilan lama/lawas...

saya sudah ikutin sarannya, ko Tetep aja error mas, haha bingung. ada saran laen ngga yah ?!

Ooh gini sob (mohon maaf kalo salah nih yah) maksud dari "templatenya tidak lengkap" itu karena dibagian body kaga ada salah-satu konten semisal
*header
*footer
*sidebar
saran saya pasang salah-satu konten bintang yang diatas dibagian body,

Sory gan apa template nya harus di extrack dulu ?

makasih gan infonya.. oh iya gan saya udah follow blog agan dengan nama hamzah alfarizi. jadi follow back ya blog saya mydownloadwallpaper.blospot.com..

Mohon maaf jika banyak komentar sobat tidak dibalas, Hal ini dikarnakan pemilik sedang sibuk dengan dunia nyata. Harap dimaklumi
Keep Calm
and
No SPAM

 
notifikasi
close